Vector Line Art Tutorial Corel Draw

Vector Line Art

Line Art merupakan gambar yang tersusun dari garis-garis yang umumnya berwarna hitam atau Line art itu merupakan seni grafis yang menggunakan garis sebagai basic atau dasar untuk membuat ilustrasi. Line art biasanya digunakan untuk menggambarkan objek dua atau tiga dimensi dan seringkali bagian dalam dan latarnya diwarnai untuk keperluan tertentu.
Line Art, Tutorial Line Art, Line Art Corel Draw, Vector Line Art
Pada postingan ini saya ingin berbagi sedikit pengetahuan saya tentang cara membuat line art menggunakan Corel Draw (semua versi Corel Draw bisa), bukan maksud untuk menggurui kalian karena kita sama-sama dalam tahap belajar. Jika ada saran dan pendapat ataupun pertanyaan mengenai postingan ini silahkan berkomentar dibawah postingan ini, dan kemudian bisa jadin pertimbangan saya untuk jadi lebih baik kedepannya.

Cara Membuat Line Art di Corel Draw

  1. Buka aplikasi Corel Draw yang sudah terinstall di komputer kita. Kemudian dari menu Edit pilih import (Ctrl + i)
  2. Setelah itu pergi ke menu Bitmapt > mode > Black and White
  3. Selanjutnya pergi ke Effect > Adjust > Brightness/contras/intersity atau melalui keyboard shortcut dengna menekan Ctrl + B sampai kira-kira hasilnya seperti gambar dibawah ini 
  4. Line Art, Line Art Corel Draw, Tutorial Line Art
    Nah pada tahap selanjutnya kita akan memulai membuat garis yang akan menjadi vector line art kita. Tools yang digunakan bervariasi tergantung pada kebiasaan kita, beberapa pilihan toolsnya adalah Pen Tool, Polyline, B-spline ataupun Tools lainnya yang bisa membuat garis.
  5. Buatlah garis mulai dari bagian mata, seperti gambar dibawah
  6. Line Art, Line Art Corel Draw, Tutorial Line Art
  7. Buatlah garis sampai keseleruh bagian tubuh yang akan kita buat line art.
  8. Line Art, Line Art Corel Draw, Tutorial Line Art
  9. Jika tahap ini sudah selesai maka selanjutnya tinggal memberikan warna. warna yang digunakan adalah hitam dan putih. seperti gambar dibawah. Jangan lupa menghapus outline atau garis objek.
Line Art, Line Art Corel Draw, Tutorial Line Art
Line art kita sudah selesai, sekarang hapus gambar asli dan ganti dengan background yang anda inginkan. Kunci dari line art tergantung dari cara kita membuat garis-garis pada objek tertentu seperti bagian mata, bibir atau mulut, hidung, dan rambut.
Jika tutorial ini kurang jelas dan ingin nonton langsung video di Youtube.
Selamat belajar..... !!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment