Teknik SEO | Rahasia Tags Video Youtube

Teknik SEO | Rahasia Tags Video Youtube

Tags adalah salah satu kunci dari kesuksesan konten video youtube anda. Video yang sering muncul pada halaman pertama selain dipengaruhi oleh Keyword, tags juga memiliki fungsi yang sangat mendukung. Jika anda memiiki tags yang sama dalam video populer maka saat video populer ditonton kemungkinan video anda juga akan nongol dideretan sebelah kanan. Berdasarkan pengalaman dan sharing saya dengan salah seorang pakar MCN (Multi Channel Networking) ia mengatakan bahwa semakin banyak tags yang dimasukkan akan lebih baik, namun untuk menjadi nomor satu dihalaman pertama adalah video populer dari tags yang sama.
Anda yang sedang membaca artikel ini tentunya memimpikan kesuksesan dalam dunia periklanan Adsense melalui Youtube dengan penghasilan yang layak dan bisa memberikan kehidupan kepada pribadi anda sendiri maupun keluarga anda. Dibawah ini akan saya berikan tips dan menjadi rahasia saya selama ini, namun saya akan bongkar melalui artikel ini.

Membuat Tags yang Efektif

Tags yang Efektif tentunya memberikan peluang besar untuk tampil dalam halaman pertama dan tidak menutup kemungkinan berada di ranking satu. Berikut caranya :
  1. Buka Tab baru pada browser anda kemudian ketikkan "Tags generator" tanpa tanda petik pada google searchbox / kotak pencarian
  2. Akan muncul beberapa situs web penyedia Tags Generator, saya sarankan gunakan yang paling atas "BetterWayToWeb" klik saja untuk membuka.
  3. Selanjutnya ketikkan keyword video anda pada Textbox yang tersedia kemudian klik Find Tags. Untuh contoh saya gunakan Search Engine Optimization seperti gambar dibawah
  4. Tags Generator, Generator Tools for youtube
  5. Selanjutnya anda bisa kopi (Ctrl + C) tags yang tampil kemudian paste ke notepad, saya sarankan untuk tidak langsung paste pada tags video, dengan pertimbangan mencegah klaim atau pelanggaran dari ketentuan Youtube. Ketikkan tags yang telah kita paste tadi ke tags video, kita bisa memilih tags yang memang sesuai dengan video karena terkadang tools ini menampilkan nama-nama orang yang entah itu siapa.
Pembahasan mengenai tools ini saya kira telah selesai. Lalu apa selanjutnya ? terus membaca karena saya akan membongkar Tools yang benar-benar ampuh dalam hal  yang tidak bisa kita lihat dari sebuah video seperti tags, earning, statistik secara details.

Melihat Tags dari Video Populer 

Sebelum membaca lebih lanjut penting untuk anda ketahui bahwa saya membongkar rahasia ini bukan untuk tujuan negatif tetapi tujuan saya adalah sebagai pembelajaran dan motivasi tentang bagaimana membuat tags agar video kita unggul dimesin pencari. Jika anda menggunakan tools ini secara tidak benar atau dengan kata lain menggunakan dalam hal negatif maka saya mendo'akan kontent anda tidak akan berkembang. Amiiinnn... Berikut caranya
1. Buka Tab baru pada browser (Ctrl+T) saya sarankan menggunakan chrome kemudian ketikkan "Heartbeat" tanpa tanda petik.
2. Pilih bagian paling atas dengan Rating 4,5 dan langsung saja klik untuk membuka. akan tampil seperti gambar dibawah, klik saja ADD TO CHROME
Hearbeat, Tags Hearbeat
3. Jika tampil notife Add Hearbeat klik saja Add Extention
4. Jika selesai maka akan tampil extensi HB dengan logo Heart dalam lingkaran merah yang terdapat pada ujung URL Box
5. Pemasangan Ekstensi telah selesai, selanjutnya bisa anda coba pada beberapa video, jika anda ragu dengan tools ini, anda bisa mencoba pada video anda sendiri untuk memastikan apakah hasilnya benar-benar sama dengan yang sebenarnya. Bukan hanya tags yang bisa ditampilkan tetapi juga details dari video itu ditampiilkan sangat lengkap. 
Heartbet Tags, Tags Youtube
Tapi ingat sekali lagi saya bongkar bukan hal negatif / untuk kopi paste (Copas) tetapi tujuan utama saya adalah sebagai pembelajaran dan referensi dari video-video yang telah sukses.
Jika artikel ini membantu, mohon luangkan waktu untuk berkomentar dan berbagi kepada sesama Youtubers, semoga kita semua sukses menjadi Youtubers yang berpenghasilan dan membawa berkah bagi kahidupan dunia akhirat. Anda berbagi adalah sebuah bantuan untuk saya. Jika ada kekurangan atau ingin bertanya lebih jauh mengenai SEO Youtube jangan ragu untuk bertanya dikolom komentar, saya akan menjawab sesuai kemampuan saya.
Salam Sukses !
Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
Anonymous
August 28, 2016 at 9:59 PM ×

Mantap mas

Balas
avatar
admin
August 2, 2017 at 7:11 AM × This comment has been removed by the author.
avatar
admin
August 2, 2017 at 7:11 AM ×

sama2 gan. good luck

Balas
avatar
admin
August 2, 2017 at 7:26 AM ×

josss traktirannya ditunggu mas.. wkwkw

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment