Benarkah Layanan 3G/CDMA Andromax Tidak Tersedia ?

No signal, 3G Smartfren

Smartphone Andromax

Pada postingan ini saya hanya ingin berbagi informai mengenai Smartphone Andromax, dimana sejak tanggal 29 Agustus 2016 jaringan 3G/CDMA dari operator ini tidak tersedia dibeberapa daerah khususnya di daerah pedalaman. Lantas apa yang menyebabkan hal ini terjadi ? mari kita simak.
Seiring perkembangan teknologi saat ini khususnya dalam bidang internet mulai dari GSM, Edge, 3G, sampai sekarang ini muncul inovasi baru yang sering kita sebut 4G LTE dengan Hight Speed atau kecepatan terbaik. Beberapa Operator terkemuka seperti TELKOMSEL, INDOSAT, SMATFREN, dan operator lainnya tentutnya tidak ada yang mau ketinggalan dan pastinya mereka akan terus bersaing dengan meluncurkan produk-produk dan layanan yang pastinya dengaan kualitas terbaik.
Begitupun dengan para produsen Smartphone seperti Aple, SAMSUNG, Sony, Advan, Andromax, Oppo, dan produsen lainnya akan terus mengembangkan teknologi yang lebih modern dengan mengembangan produk-produk mereka baik itu dari segi Hardware (Perangkat Keras) maupun Software (Perangkat Lunak) atau biasa kita sebut Sistem Operasi seperti Android dan IOS.

Benarkah Layanan GSM Andromax Tidak Berlaku ?

Nah pada postingan ini saya akan mengutamakan pada pembahasan mengenai salah satu Operator sekaligus Produsen Smartphone yaitu Smartfren, dimana banyak pengguna dari ponsel ini merasa bingung dengan ponsel mereka khususnya pengguna lama yang masih menggunakan fasilitas 3G/Evdo, kenapa ? karena tiba-tiba saja jaringan entah kemana dan hal ini saya rasakan bersama dengan beberapa teman dan juga keluarga saya. Namun kita tak bisa menyalahkan Operator karena jauh-jauh hari sekitar sebulan yang lalu perhatian dari Smartfren melebihi dari perhatian kekasih anda dengan sms notifikasi/pemberitahuan untuk segera beralih ke 4G LTE dengan diskon yang cukup besar.
Beberapa hari yang lalu saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Galeri Terdekat Smartfren untuk mencari informasi yang sebenarnya tentang sms sok perhatian dari operator, lalu saya menanyakan tentang sms tersebut pada salah satu karyawan dan penjelasannya kurang lebih seperti berikut
Sebenarnya layanan 3G/CDMA tidak sepenuhnya ditutup, cuma ada pembatasan untuk daerah-daerah terpencil, dan untuk daerah perkotaan layanan ini tetap ada namun dengan koneksi yaang tidak stabil.
Setelah berbincang-bincang dengan salah satu karyawan tadi akhirnya saya memutuskan untuk membeli Mifi 4G LTE Andromax M3y, dengan kuota yang lumayan banyak yakni 30 Gb dan dengan inilah saya bisa kembali menulis artikel ini.
Menurut analisa saya, alasan sehingga jaringan 3G/Evdo ditutup adalah untuk monopoli pasar, karena dengan produk Smartphone yang begitu banyak serta promo besar-besaran sehingga tentunya penjualan yang sangat tinggi. Namun itu bukan urusan kita sebagai konsumen, kita adalah pengguna maka kita harus ikuti jalan yang telah ditentukan. Programmer/Developer Android > Produsen > User.
Jika anda adalah pengguna Andromax lama (3G) maka jalan satu-satunya adalah mengganti ponsel anda atau dengan membeli Mifi 4G LTE, dan jika anda adalah pengguna operator lain, mungkin sampai saat ini tidak ada kendala dengan Smartphone anda, tapi waspadalah dengan perkembangan teknologi, para produsen dan operator lain sudah banyak meluncurkan produk terbaru mereka yang hanya support dengan jaringan 4G LTE. Tidak menutup kemungkinan esok atau lusa mereka juga menutup layanan 3G, yah jika ini terjadi  kita cuma bisa pasrah dan sebagai User yang baik tentunya akan mengikuti alur mereka.
Saya kira sampai disini informasi yang dapat saya berikan, Insya Allah kita akan berjumpa pada postingan selanjutnya.
Salam !
Previous
Next Post »
Thanks for your comment