Atasi Virus di Komputer Anda - 100 % Ampuh

Assalamualaikum wr. wb.
Dalam postingan ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk mencegah masuknya virus ganas di komputer kita khususnya pengguna windows 7 dan Windows XP. Tapi sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang Virus.

Apa itu VIRUS ?

Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.. Contoh virus dalam dunia komputer misalnya virus Angle, Trojan Hourse, Virus Shorcut, dan lain sebagainya.
Adapun tujuan saya memposting artikel ini adalah untuk membantu anda mengatasi maslah dalam menjaga keamanan data anda, karena saya yakin anda yang berkunjung ke blog ini sudah pasti memiliki data yang amat penting, baik itu dokumen perusahaan, dokumen pribadi, skripsi tugas akhir, dan lain sebagainya.

Cara Mengatsi Virus Ganas di Komputer

Instal Anti Virus.

Walaupun saya tidak menuliskan poin 1 ini sudah pasti anda tahu. Tapi apakah anti Virus yang anda gunakan benar-benar bisa menjamin keamanan dokumen anda ? Pastinya ragu kan !
Jika anda masih menggunakan anti virus kelas rendah seperti SMA*AV, AV*RA, AV*ST, maka saya tidak menjamin keamanan dokumen anda. Kenapa ? Mau tahu ? yuk lanjut membaca.
Anti virus terbaik, MSE, Cara atasi virus
Adapan Anti Virus yang saya rekomendasikan dan sayapun menggunakan anti virus ini yaitu Microsoft Security Essential (MSE). Kelebihan anti virus ini sudah saya buktikan sejak tahun 2013 dan keamanan dokumen saya lebih terjaga. Kelebihan anti virus ini adalah basis yang dimiliki sama dengan Windows, karena anti virus ini adalah milik Microsoft begitupun dengan Windows. Sehingga keduanya dapat berjalan searah, seperti anda dengan kekasih anda. heheh Baper ! Anti virus ini gratis sehingga siapapun bisa menggunakannya. Kekurangannya adalah anti virus ini tidak dapat terinstal di Windows 8 dan Windows 10
Download : Microsoft Security Essential

Jangan meng-Instal lebih dari 2 anti virus.

Kenapa ? karena anti virus yang banyak bisa saling merusak, karena pembuat (Programmer) anti virus pasti memiliki algoritma yang berbeda jadi tentunya fungsi dari anti virus yang terlalu banyak tidak akan sejalan, bahkan bisa saling merusak yang berakibat pada komputer anda.

Update Anti Virus

Selanjutnya adalah update anti virus supaya fitur terbaru bisa anda gunakan. Namun untuk anti virus Microsoft Security Essentia ini cukup 1 kali update saja yaitu pada saat baru di instal.

Ok. jika anda telah membaca postingan ini maka saya yakin dokumen anda akan terjaga dengan baik.
Jika ada pertanyaan silahkan coret coret dikolom komentar dibawah. Dan jika postingan ini membantu anda, maka alangkah baiknya sesama manusia saling membantu. Share postingan ini berarti anda membantu saya.

Waassalamu alaikum wr. wb.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment