Teknik SEO | Riset Keyword dengan Google Adwords

Google Adwords - Keywoard Planner

Google Adwords adalah sebuah tools yang dikembangkan oleh Google dengan maksud untuk Optimasi SEO, baik untuk website, blog, maupun Youtube. Tools ini dilengkapi fasilitas yang banyak seperti Riset Keyword, kampanye, dan lain sebagainya.
Pada postingan ini saya ingin berbagi tips dan trik menggunakan Google Adwords untuk optimasi SEO, dalam contoh kasus saya akan memberikan contoh penggunaan tools Keyword Planner atau Riset Kata Kunci untuk konten Youtube saya. Terbukti dengan tools ini video saya tampil di halaman pertama meskipun belum naik ranking 1, mungkin karena konten saya masih baru.
Jika anda adalah publisher youtube maupun blog, maka Keyword adalah hal yang sangat penting untuk menggapai peringkat di halaman 1. Maka dari itu saya ingin berbagi sedikit tips untuk Riset Keyword / Kata Kunci dengan Google Adwords. Kenapa harus Adwords ? yah saya katakan kembali karena Adwords adalah milik Google maka tentunya sangat efektif untuk Search Engine.

Langkah-langkah menggunakan Google Adwords 

1. Sign in ke akun Adwords kalian, jika belum memiliki akun bisa langsung Sign Up.
2. Setelah masuk ke Adwords pilih tool/alat > Perencana Kata Kunci
3. Selanjutnya ketik kata kunci baru menggunakan frasa lalu masukkan rencana kata kunci yang akan kita gunakan, yang lain biarkan default saja jika kita tidak menentukan target tertentu seperti lokasi, bahasa, dan sebagainya. Lalu pada bagian bawah Klik Dapatkan ide

4. Akan muncul persentase seperti berikut 
perhatikan yang saya berikan tanda garis merah, jika penelusuran bulanan rendah jangan langsung memastikan bahwa keyword ini kurang efektif alias kurang laris, tetapi faktor lain yang harus kita perhatikan adalah Persaingan, jangan sampai karena persaingan tinggi, lantas kita memastikan bahwa keyword ini adalah yang terbaik, jika seperti ini justru membuat kontent atau artikel anda gagal kehalaman 1. Karena maksud dari persaingan ini adalah jumlah dari pesaing lainnya, artinya kita harus benar-benar memiliki faktor pendukung lainnya untuk menjadi ranking 1 dalam persaingan yang tinggi.

Tips dan Trik Menentukan Kata Kunci

1. Buatlah kata kunci sesingkat mungkin
2. Gunakan LSI
3. Buat kata kunci menarik

Saya kira demikian untuk postingan ini, semoga konten ataupun artikel anda berada di ranking 1 halaman pertama. Jika kurang jelas jangan ragu untuk bertanya, dan jika ada kesalahan dalam postingan jangan ragu untuk protes.

Baca : Teknik SEO : Rahasia Tags Video Youtube
Selamat mencoba dan semoga anda menjadi SEO handal. Amiiinnnn !
Previous
Next Post »
Thanks for your comment