Daftar Shutterstock Langsung Di Approve

Assalamualaikum Wr. Wb.
Hello sahabat Komputer Tuts! semoga anda sehat selalu serta rejeki pastinya terus mengalir. Kali ini admin akan membahas mengenai dunia online yang menghasilkan uang atau dollar di internet khususnya bagi para fotografer dan desainer grafis yang memang suka sekali mengabadikan sebuah moment dengan kamera baik itu menggunakan DLSR maupun smartphone serta hobi membuat desain dan menguploadnya ke internet. Nah admin akan memberikan sedikit pembahasan mengenai situs yang dapat membayar dan bisa menjadikan penghasilan yang besar untuk anda yang hobi desain dan jepret-jepret atau fotografer.
Situs yang admin maksud disini adalah Shutterstock dimana memang kebanyakan dari kita sudah tidak asing lagi mendengarnya karena memang situs microstock yang satu ini memang tidak ada duanya dan memang merupakan salah satu situs favorit untuk membeli sebuah foto atau design. Maka dari itu suatu kebanggaan jika memang kita diterima menjadi kontributor di Shutterstock.
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, tutorial, cara, langkah, step, tips, trik
Contributor Shutterstock
Nah memang untuk bisa diterima di shutterstock memanglah tidak terlalu gampang dan tidak terlalu sulit juga ,dan menurut saya mudah asalkan kita mau yaitu mau untuk mencoba,karena tanpa mencoba kita tidak akan tau hasilnya seperti apa. Di shutterstock sendiri kita akan dibayar jika ada pengunjung yang mendownload foto atau gambar kita yang ada di shutterstock. Ngomong-ngomong desain yang admin maksud adalah vector, baik itu logo, background, illustrati, dan desain lainnya dengan ekstensi .eps dan .jpg atau .jpeg. Untuk foto cukup file .jpg atau .jpeg saja. Oke lah dari pada terlalu banyak basa basi langsung saja kita ke pembahasannya untuk mendapatkan dollar dan penghasilan dari shutterstock dengan mengupload desain dan foto.

Apa itu shutterstock ?

Yaps disini saya akan jelaskan kembali mengenai apa itu shutterstock agar anda lebih paham mengenai situs ini. Shutterstock adalah situs dimana pusat tempat membeli dan menjual gambar seperti vector, ilustrasi, foto, footage atau video, bahkan musik. Nah setidaknya kalian yang belum mengerti menjadi sedikit mengerti mengenai gambaran shutterstock itu seperti apa.  

Mengapa situs shutterstock sangat populer dibanding situs microstock lainnya ?

Shutterstock sangat populer karena memang di dalam shutterstock sendiri terdapat banyak sekali stock foto yang memang sangat berkualitas dan dari segi jumlah memang sudah jangan  di dalam shutterstock sendiri memiliki lebih dari 125 juta stock foto yang sudah bersarang disana dan hal lain yang membuat istimewa adalah shutterstock memanglah sudah berdiri lama yaitu berdiri sejak tahun 2003.

Syarat-Syarat untuk Mendaftar Menjadi Kontributor di Shutterstock

Nah untuk menjadi kontributor di shutterstock memanglah susah susah gampang yaitu kita disini dituntut untuk konsisten dan memiliki desain yang rapi,tetapi disini saya tidak mengatakan sulit karena memang jika ingin daftar di shutterstok anda harus teliti dan juga jeli.nah beberapa syarat wajib jika memang ingin menjadi kontributor di shutterstock ini anda perlu menyiapkan terlebih dahulu yaitu :
  1. Paspor : Nah paspor sendiri memanglah sangat diperlukan di shutterstock untuk verifikasi dan ini memanglah bersifat sangat wajib ,memang tidak semua orang mempunyai paspor tetapi tidak semua orang juga tidak punya paspor,hehehe.intinya jika tidak punya paspor anda bisa meminjam saudara ataupun tetangga bekas naik haji pasti punya tuh yang namanya paspor.Tapi perlu kalian ingat juga jika kalian meminjam paspor dari seseorang maka akun dan email juga harus menggunakan nama yang ada di paspor tersebut.
  2. 10 Desain : Selanjutnya jika anda memang sudah punya paspor anda bisa menyiapkan juga yaitu 10 desain dengan masing masing berisikan file eps dan jpg.dan dengan nama file yang sama.dan usahakan untuk menyimpan file eps 8 atau 10.
  3. Konsisten: Ini memang yang paling menentukan anda bisa sukses di shutterstock apa tidak yaitu dengan konsisten dan dengan anda konsisten anda juga bisa cepat mendapatkan earning dengan cepat. dan disini saya sarankan kepada anda untuk minimal membuat sebanyak 10-20 desain setiap hari.dan saya yakin dalam kurun waktu 1 sampai 2 bulan anda akan mendapatkan earning yang lumayan tinggi.
  4. Berusaha dan Berdoa : Semua yanga anda lakukan diatas akan sia sia bilamana anda tidak sertai dengan berdoa karena dengan berdoa mampu memperlancar apa yang sedang anda kerjakan selagi itu positif . 






Kriteria gambar yang pantas di Shutterstock

Pertanyaan semacam ini seringkali muncul dan seringkali saya dapatkan dari beberapa orang yang bertanya kepada saya yaitu desain seperti apa sih yang bisa diterima dan pantas untuk dikirim di shutterstock, karena kebanyakan dari orang selalu minder jika melihat karya orang lain lebih bagus. Nah untuk itu kalian bisa buang jauh mengenai pemikiran semacam itu.dan saya disini mengatakan bahwa di shutterstock tentunya kita tidak usah membuat desain yang terlalu rumit dan terlalu berat. Kalian bisa memulai terlebih dahulu dengan desain yang simple dan tentunya desain yang unik.

Software yang digunakan untuk membuat desain

Menurut saya dan memang banyak digunakan banyak orang yaitu adalah software adobe photosop, coreldraw dan illustrator, dan yang seringkali saya gunakan adalah adobe illustrator karena jika menggunakan illustrator akan cepat dan menghemat waktu. Namun sesekali say juga menggunakan coreldraw dan photoshop.
Baca Juga : Cara Membuat Akun Skrill Moneybookers

Langkah-Langkah Mendaftar Shutterstock

Nah setelah kalian sudah membaca secara seksama apa yang saya jelaskan diatas tentunya anda sudah punya sedikit gambaran dan persiapan untuk mendaftar di shutterstock dan menghasilkan banyak dollar untuk menambah penghasilan anda.atau bahkan bisa menjadikan pekerjaan tetap anda yaitu kita hanya butuh modal desain di rumah dan sambil bersantai santai tanpa gangguan dan tekanan dari sebuah bos dan deadline.
  • Siapkan pasport anda terlebih dahulu dan scan pada bagian yang terdapat biodata dan foto anda. Jika belum punya boleh pinjam pasport milik keluarga, teman, atau pacar tercinta anda. heheh berikut ini contohnya
Perhatikan : pasport yang kita upload harus aktif atau tidak expired. Bisa sih menggunakan pasport expired tapi caranya akan kita bahas pada postingan selanjutnya.
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Contoh Pasport untuk Daftar Shutterstock
  • Selanjutnya proses pendaftaran. Perhatikan baik-baik jangan sampai anda keliru dalam proses pendaftaran ini yang perlu anda lakukan anda mengunjungi url shuterstock kontributor DISINI atau anda juga bisa langsung menuju url kontributor shutterstock dengan langsung masuk ke https://submit.shutterstock.com
  • Setelah anda masuk kira-kira tampilannya akan seperti ini ,dan bisa lihat gambar dibawah ini.lalu klik pada tombol atau button Sign up now
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Sign Up

  • Selanjutnya isilah kolom yang kosong seperti dibawah ini.
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Form Biodata dan Email
Perhatikan, anda harus mengisi Full Name sesuai dengan data di Pasport.
  • Setelah anda mengisi kolom tersebut dengan benar, maka anda harus segera mengecek email yang anda tuliskan pada kolom tersebut untuk konfirmasi agar anda bisa berlanjut ke langkah selanjutnya.
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Verifikasi Email
  • Jika anda berhasil meng-konfirmasi selanjutnya langkah yang harus anda lakukan selanjutnya yaitu dengan mengisi formulir kontributor. Perlu kalian ingat bahwa anda harus mengisinya dengan sebenar benarnya karena ini berhubungan dengan proses pembayaran yang akan anda terima nantinya.
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Form Alamat
  • Selanjutnya upload Pasport yang telah di scan tadi
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Upload Pasport
Seperti kalian lihat gambar diatas anda hanya perlu memasukkan atau mengupload foto paspor anda dan mengirimkannya
  • Hal yang penting yang bisa anda lakukan lagi adalah dengan mengupload foto atau ilustrasi desain yang anda buat tentunya dengan menyertakan 10 EPS file dan JPG file dengan masing-masing file dengan nama yang sama agar tidak terjadi eror nantinya dan setelah itu tinggal anda upload saja, usahakan untuk mengupload desain terbaik anda. Namun pada kali saya hanya mengapload 1 karya sebagai percobaan, tambahannya belakangan. Tapi direkomendasikan langsung 10 vector.
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Submit 10 Vector 
  • Langkah selanjutnya dari tahap pendaftaran yaitu dengan mengisikan sebuah keyword, deskripsi dan kategory relevan dan ini anda harus mengisikan dengan deskripsi dan keyword inggris dan jangan sesekali anda mengisikan keyword maupun deskripsi dengan Bahasa Indonesia karena hal tersebut akan menyebabkan ditolaknya desain yang kita kirim.
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Deskripsi, Keyword, Category
  • Beberapa hari kemudian email notifikasi akan masuk, baik itu pemberitahuan diterima maupun ditolak. Jika ID anda diterima maka anda akan mendapatkan email seperti pada gambar. Selamat!
Daftar Shutterstock Langsung Di Approve, daftar, shutterstock, diterima, step, langkah, tahap, tutorial
Email Notifikasi
Nah itu tadi sedikit pembahasan saya mengenai cara mendaftar di shutterstock, nah memanglah untuk mendapatkan full aproved atau disetujui secara sepenuhnya oleh shutterstock memanglah susah gampang, tetapi jika anda memang mengikuti cara diatas dengan benar kalian akan cepat diterima,dan saya sendiri diterima dalam waktu kurang dari 3 hari saya sudah full aproved.tunggu apalagi ? langsung saja mendaftar 

Dan saya akan update terus mengenai masalah shutterstock ini dilain hari dengan topik berbeda tentunya. Jika tutorial diatas kurang jelas jangan ragu untuk bertanya atau tonton videonya disini
Sekian postingan saya semoga bermanfaat untuk kita semua dan dapat membantu anda yang sedang ingin menghasilkan uang dan dollar dengan bermain shutterstock. Silahkan SHARE jika postingan ini bermanfaat. Trimakasih!

Previous
Next Post »
Thanks for your comment