Terrafugia TF-X : Mobil Terbang Revolusi Transportasi

Terrafugia TF-X

Mobil Terbang, Terrafugia TF-X
Sepertinya mimpi kita sudah terwujud dengan hadirnya mobil ini, meski sudah banyak mobil terbang lainnya namun sampai sekarang ini cuma Terrafugia TF-X yang lulus sertifikasi dari Federal Aviation Administration (FAA).
Pada tanggal 21 Juni 2016, Terrafugia dengan bangga mengumumkan bahwa FAA telah menyetujui permohonan untuk Pembebasan, yang memungkinkan kendaraan dijalan hukum, konfigurasi pesawat akan disertifikasi sebagai Cahaya Sport Pesawat dengan berat lepas landas maksimum 1.800 pound. Ini adalah peningkatan yang signifikan atas tunjangan yang diterima tahun 2010 yang diberikan batas berat 1.430 pound, sama seperti pada saat dikenakan pada LSA Amfibi.
1.800 berat pound diperlukan untuk mengakomodasi struktur dan sistem yang berhubungan langsung dengan fitur keselamatan perlindungan penghuni, termasuk kandang keselamatan, energi menyerap zona crumple, dan fitur kabin yang biasa di mobil hari ini tetapi tidak tersedia di sebagian besar pesawat General Aviation.
Untuk mendukung petisi tersebut, potensi keamanan Terrafugia harus diukur. Analisis LSA menunjukkan bahwa TF_X bisa mengurangi kecelakaan cedera disebagian besar kecelakaan dan bisa memiliki setengah jumlah korban jiwa. Selain itu fitur keselamatan otomotif, kemampuan untuk mendarat dan mengemudi di cuaca buruk bisa membantu untuk menghindari hampir setengah kecelakaan.
CEO Terrafugia / CTO Carl Dietrich berkomentar "Kemauan dari FAA untuk mempertimbangkan inovasi keselamatan didorong dengan cara baru, sebagaimana dibuktikan oleh pembebasan dan pembuatan peraturan yang saat ini sedang berlangsung, sangat penting untuk kemajuan industri penerbangan. Kami berharap dapat terus bekerja dengan FAA untuk mengembangkan produk yang meningkatkan baik keselamatan dan utilitas penerbangan pribadi"
Didirikan pada tahun 2006 oleh lima lulusan MIT, Terrafugia (tera-FOO-gee-ah) mempekerjakan tim pemenang penghargaan master dari penerbangan dunia dan lembaga otomotif, dan didukung oleh jaringan yang luas dari penasehat industri berpengalaman dan investor swasta. Misi TF-X adalah untuk menciptakan mobil terbang praktis yang memungkinkan dimensi baru kebebasan dan mengkatalisasi sebuah revolusi dalam transfortasi pribadi.

Spesifikasi umum Terrafugia TF-X :

  • Range : 500 miles (800 km)
  • Cruise Speed : 200 mph (320 km/h)
  • Engine Fuel : Unleaded Automotive Gasoline
  • Electric Motor Pods : 1 MW of Power
  • Dimensi : TF-X akan muat di garasi mobil tunggal atau ruang parkir standar
  • Pendaratan : TF-X akan dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal dari kliring tingkat minimal 100 kaki (30 m)
  • Sertifikasi : TF-X akan membutuhkan waktu pelatihan secar substansial kurang dari lisensi atau sertifikat latihan pilot. Mengemudi TF-X akan memerlukan lisensi standar pengemudi AS.
  • Harga : TF-X akan konsisten dengan mobil mewah High-End. Informasi harga akan tersedia sesui kemajuan dalam pengembangan program TF-X

Kenggulan lain TF-X

Tim Kelas Dunia

Lima pemenang penghargaan lulusan MIT mendirikan Terrafugia pada tahun 2006. Hari ini, tim Terrafugia yang berpengalaman, desainer, ahli sertifikasi, dan profesional bisnis menggabungkan penerbangan dan keahlian otomotif dalam mengejar visi bersama untuk masa depan transportasi pribadi.

Dasar yang Kuat

Dengan Bimbingan dari dewan penasehat yang luas, Terrafugia berhasil dirancang, yang dikenal sebagai TF-X, dan terus mendapatkan keuntungan dari pengalaman.

Revolusi Transportasi

Menanggapi kemajuan teknologi yang cepat, serta meningkatkan penerimaan regulasi, Terrafugia meluncurkan desain kendaraan dengan potensi untuk benar-benar merevolusi. TF-X sebuah mobil listrik yang dapat terbang dengan lepas landas veertikal, kemapuan dan penerbangan dikendalikan komputer, TF-X akan menciptakan dimensi baru mobilitas pribadi.

Penelitian dan Pengembangan

Terrafugia telah menyelesaikan desain konseptual dari TF-X dan membangun skala prototipe untuk pengujian terowongan angin. TF-X telah menerima izin dari FAA untuk melakukan pengujian penerbangan dari prototipe skala tak berawak dan berencana untuk mengembangkan dan menguji ukuran penuh prototipe tak berawak pada tahun 2018.
Berikut beberapa gambar Terrafugia TF-X
Terrafugia TF-X, Mobil Terbang
Terrafugia TF-X Parkir
Terrafugia TF-X, Mobi Terbang
TF-X Melaju
Saya rasa inilah informasi tentang Terrafugia TF-X, semoga dapat menambah wawasan teknologi kita, dan mari kita nantikan kehadirannya di Indonesia.
Berbagi itu indah !
Salam !
Sumber terrafugia.com


Previous
Next Post »
Thanks for your comment