[Pemula] Tips Sukses Publisher Adsense

Tips Sukses Jadi Publisher Adsense

Adsense adalah program mitra kerjasama dalam periklanan melalui media Internet yang dilaksanakan oleh Google. Pemilik konten youtube, blog, dan website yang sudah disetujui keanggotaanya akan diperbolehkan memasang unit iklan yang telah ditentukan oleh Google. Pemilik konten dan artikel akan mendapat keuntungan dari Google sesuai dengan iklan yang ditampilkan dan di klik di situs mereka. Untuk perhitungan keuntungan yang didapatkan hanya Tuhan dan Google yang tahu.
Jika anda pernah mendengar kalimat "Mencari Uang di Internet" maka yang dimaksud dari kalimat itu adalah mencari uang melaui Google Adsense. Seiring berkembangnya tekhnologi dan informasi, banyak kalangan mulai dari mahasiswa, PNS, Pegawai Swasta, bahkan artis terkenal seperti Raditya Dika dan artis papan atas lainnya yang mencari keuntungan dari Google Adsense. Saya yakin anda yang membaca artikel ini pasti ingin sukses dengan penghasilan yang memadai melalui Google Adsense. Jika memang iya, silahkan lanjut membaca.
Berikut ini akan saya berikan tips agar berpenghasilan dan sukses melaui Google Adsense. Tips ini hanyalah dasar dari semua tips dan trik, ibaratnya sebuah pondasi dari gedung pencakar langit.

Buatlah Konten / Artikel Sesuai dengan Hobi

Hal ini adalah poin pertama sebagai dasar, kenapa ? Karena sudah pasti anda suka dengan Hobi anda. Misalnya anda hobi dalam dunia otomotif, maka buatlah konten video atau artikel blog otomotif. Contoh lain jika anda hobi dengan utak-atik komputer atau smartphone maka buatlah artikel dan video dengan kategori tersebut.

Fokus pada 1 Topik

Seperti pada contoh sebelumnya, misalnya pada otomotif maka fokuslah pada topik itu, jangan campur antara otomotif dengan makanan, makanan dengan komputer, nanti jadinya sayur dicampur bensin. heheh bercanda. Jika anda tidak fokus pada 1 topik maka dampaknya adalah Blog atau Channel anda akan susah dipercaya oleh Google karena arah dan tujuan yang tidak jelas.

Kontinuitas

Maksudnya adalah artikel atau konten anda berlanjut, misalnya pada postingan pertama anda membahas tentang cara membuka Microsoft Word, nah pada postingan selanjutnya mungkin cara mengetik cepat di Microsoft Word. Dari contoh tersebut pastinya anda sudah paham untuk point ini.

Buat Kontent / Artikel Original

Original. Faktor inilah yang menurut saya memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan Google Adsense karena sekarang ini adalah era Copyright/Hak Cipta, tentunya Google memiliki alat yang lebig canggih yang mampu mendeteksi artikel yang benar-benar user-experience atau tidak, maka pastikanlah artikel dan konten anda adalah buatan sendiri. Kalaupun banyak dari kalangan reuploader (Youtube) dan Copas (Blog) yang berpenghasilan banyak, saya yakin suatu saat akan ditegur, diklaim oleh Google. Jangan bertanya kenapa Channel saya disuspend ? Kenapa Adsense saya disuspend ? Kenapa blog saya nggak di terima Adsense ? Kembalikan pertanyaan itu, Apakah Konten / Artikel anda asli ? Berikut screenshoot hasil payout saya dengan Konten Video Youtube 100% Original
Pay Out Adsense, Google Adsense, Adsense
Meskipun earning tidak sebanding dengan milik master-master Adsense lainnya, tapi setidaknya konten saya Original, dan tidak menutup kemungkinan earning akan lebih besar sessuai usaha dan keberuntungan (rejeki dari Tuhan).
Baca : Teknik SEO - Cara Riset Keyword (Kata Kunci)
Sering Copas / Reupload milik orang lain justru akan merusak reputasi akun, membuat mental jadi Down, depresi, bingung sendiri, dan  pemilik akan sulit berkembang.
Jangan Mengada-Ada
Point ini adalah khusus untuk Publisher artikel Blog (Blogger). Maksudnya adalah tulislah artikel anda apa adanya, polos, jujur karena tujuan kita bukan untuk mesin pencari tapi tulislah artikel untuk manusia, sehingga bisa mencapai standar dari user-experience.

    Perbanyak Do'a

    Sebesar apapun anda berusaha, siang, malam, pagi melototin laptop/kompi namun tanpa do'a semuanya akan sia-sia. Ingatkah ? kita adalh ciptaan yang ber-Tuhan, jika Tuhan sebagai Raja dalam kehidupan kita tentunya Dia punya kuasa yang besar, jika view, cpc, dll dalam website, blog, maupun youtube kita tinggi namun Tuhan berkata berikan $ yang sedikit karena dia malas berdo'a / sombong, yah tidak menutup kemungkinan akan seperti itu. Jadi jika semua usaha telah kita lakukan namun tetap saja tidak ada peningkatan, silahkan tanya diri anda 'sudahkah saya berdo'a?'
    Khusus Islam : Allah SWT berkata dalam Al-Qur'an "Berdo'alah (memintalah) niscaya akan Aku berikan"
      Saya rasa dengan dasar dari point-point yang telah saya bahas diatas sudah cukup untuk menjadi motifasi, referensi, dan inspirasi buat anda. Usaha dan Do'a adalah kunci dari segala kesuksesan.
      Semangat berkarya ! $alam $ukse$ !
      Previous
      Next Post »
      Thanks for your comment